Sudah Deadline Tapi Tetap Malas Menyelesaikan Tugas? Baca Dulu Tips Dibawah Ini


trik dikejar deadline  

Halo teman Grubpy, apa kabar deadline? Sudah kelarkah? Atau masih menumpuk! Biar tidak numpuk bisa kali ya dijejerin biar berjejer haha! Kamu masih males aja nih buat mengerjakan deadline. Baca tips dari grubby dibawah ini!

Pertama susun jadwal

trik dikejar deadline

http://blog.adhityatri.com
Buat para teman Grubpy yang hidupnya tidak bisa lepas dari deadline, Grubpy sarankan untuk mempunyai catatan sendiri. Di dalamnya bisa dituliskan tugas apa yang sekiranya harus dikerjakan. Dan tentu tanggal/tenggat waktu penyelesaiannya kapan. Karena jika deadline dibiarkan begitu saja, maka akan menguap kemana-mana dan malah bikin ngantuk malas mengerjakan. Menyusun  jadwal juga bisa membuat kamu paham, kapan bisa liburan karena dari jadwal bisa terlihat rinci tanggal berapa saja tidak ada tugas. Membantu bukan?

Kedua tentukan target dan punishmen
trik dikejar deadline

https://media.licdn.com
Kamu juga jangan lengah dengan jadwal yang sudah ditulis, target juga penting di tulis. Contoh saja, di jadwal tertulis “menyelesaikan tugas desain buat klien tanggal 12, jika selesai maka saya akan beli gelato kesukaan. Jika tidak saya tidak akan makan eskrim satu bulan” hal kecil unik semacam itu bisa jadi mampu membangkitkan semangat untuk mengerjakan deadline yang semakin tidak terkendali. 

Ketiga cari tempat nyaman

trik dikejar deadline

http://1.bp.blogspot.com
Tidak dapat dipungkiri memang menyelesaikan deadline kerja harus menguras waktu, tenaga dan emosi. Maka dari itu tempat untuk menyelesaikannya haruslah nyaman dan terjaga dari gangguan. Kamu tentu lebih paham. Sebaiknya harus menyelesaikan deadline  dimana agar lebih semangat. Contoh saja, sebagai pecinta kopi, kamu lebih suka menyelesaikan tugas di kedai kopi dengan ditemani barista yang tidak banyak bicara. Sehingga tenang dan nyaman. Kemudian kamarmu yang nyaman adalah daya tarik tersendiri bagimu untuk menyelesaikan tugas. Intinya dimanapun tempatnya kamu nyaman dan bisa fokus untuk menyelesaikan.

Keempat adanya pengingat
trik dikejar deadline

http://sainthelenaisland.info
Seperti halnya rutinitas bangun pagi, iya harus dibiasakan. Beragam caranya, bisa jadi dengan alarm atau dibangunkan ibu. Mengerjakan tugas yang sudah deadline nya juga perlu pengingat. Contoh saja kamu bisa menyewa kawanmu untuk selalu mengingatkan “Hei, buat skripsi mu nanti kamu ndak nikah-nikah. Skripsi saja ndak kamu kelarin gimana hubungan rumah tangga nanti” haha! Atau dengan alarm dengan ringtone lagu yang paling kamu benci, dan bikin sakit telinga. Dan yang paling ampuh adalah mengingat wajah – wajah menyeramkan dan galak yang telah menunggu tugas mu jadi. Contoh saja bosmu akan marah jika tugas mu tidak selesai-selesai. Kemudian buruknya kamu bisa dipecat. Kemungkinan – kemungkinan seperti itu perlu juga dipikirkan agar kita sadar betapa berharganya tepat waktu bukan?

Kelima pasrah dan bahagia

trik dikejar deadline

http://assets-a1.kompasiana.com
Mengerjakan deadline haruslah dengan perasaan bahagia dan senang. Agar pekerjaan dimudahkan dan keren nanti hasilnya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara, meminta restu dan dukungan kepada orang tua, keluarga, pacar, teman dan semua orang yang kamu anggap perlu. Bisa jadi idola kamu juga bisa andil. Contoh, mengerjakan tugas dengan ditemani musik kesayangan milik band idola kamu. Atau ditemani pacar dan kue buatan ibu. Mengasyikan bukan? Kemudian selagi masih ada Tuhan, tentu kamu harus tetap percaya dan berdoa agar dikuatkan dalam mengerjakan deadline. Agar semua lancar dan tugas berakhir. 

Begitulah yang mampu Grubpy berikan kepada para kalian para pejuang deadline. Intinya tetap semangat dan selalu ingat. Tugas tidak akan berkurang jika tidak dikerjakan. Karena deadline akan berubah menjadi mengerikan. Jika di tumpuk. Ia akan beranak pinak dan membentuk sebuah keluarga deadline. Tentu menjadi orang tua untuk tugas-tugas deadline akan memberatkan. Maka dari itu, jangan tunda tugasmu. Jika tak mau kesusahan dan dikejar dengan kata hei sudah deadline!. Tetap kreatif dalam menyelesaikan tugas, jangan terlalu dibuat beban. Bahagia selalu untuk kalian teman Grubpy para pejuang deadline ya! 
 

Comments